Minggu, 06 Oktober 2013

"Danau Biru", Kolam Proyek Gagal Pabrik Kelapa Sawit

Banyak yang bertanya: "Apa itu Danau Biru di Duri ? dan lokasinya dimana?". Setelah ditelusuri ternyata "Danau Biru" yang dimaksud adalah sebuah kolam yg direncanakan tempat penampungan Pabrik Kelapa Sawit (PKS). Namun proyeknya mangkrak dan tidak dilanjutkan lagi. Tidak jelas apa penyebabnya.


Kolam besar ini terletak di Lintas Duri - Dumai, daerah Kulim, sebelum SPBU KM. 19. Kalau dari Duri sebelah kanan. Masuk jalan perkampungan sekira 300 meter. Sebelum jumpa kolam ini, kita akan melewati beberapa bedeng berupa rumah papan bekas tempat tinggal pekerja proyek dulu. Kini rumah tersebut dihuni oleh warga tidak tetap. Akan dijumpai palang pintu gerbang karena yang mau masuk ke lokasi ini diminta "uang karcis" oleh warga setempat. Besar uang karcisnya ini tergantung situasi dan kondisi serta tak ada tarif resmi.


Kondisi danaunya persegi empat dengan pasir putih yg landai di beberapa sisi. Di waktu libur atau akhir pekan banyak dikunjungi warga terutama anak muda. Sebaiknya berkunjung dengan berkelompok karena kolam ini jauh dari keramaian untuk mewaspadai tindak kejahatan yang bisa saja terjadi. Mohon tidak berenang disini karena dasar kolam berlumpur. (adm-iD)

sumber: Facebook, Google Maps dan YouTube

Related posts

Description: "Danau Biru", Kolam Proyek Gagal Pabrik Kelapa Sawit Rating: 4.5 Reviewer: @info_DURI ItemReviewed: "Danau Biru", Kolam Proyek Gagal Pabrik Kelapa Sawit
Citra Fauzan
Citra Fauzan Updated at: 16.28