Senin, 04 Februari 2013

Prikers Shuffle, Grup Shuffle Dance di Duri

Shuffle Dance adalah tarian modern yang berawal dari tahun 1980-an yang berfokus pada gerakan kaki penari dengan mengkreasikan antara lompatan (hopping) dan geser kaki yang menjadikan penari kelihatan seperti pelari. Penari dance ini biasa disebut shuffler.

Banyak yang meyakini video musik tahun 80an dari Mc - Hammer dengan U Cant Touch This merupakan awal populernya jenis tarian modern ini. Tahun 2008, video musik LMFAO - Party Rock Anthem menjadikan dance ini makin digandrungi di seluruh dunia.

Di Duri, sebuah grup shuffle dance dibentuk bernama @PrikersShuffle. Grup ini dibentuk tanggal 2 Desember 2011 dengan founder M. Idris (@Prikerss).




Cikal bakal grup ini dirintis oleh abang kandung M. Idris yaitu Renal. Di tahun 2006, mereka membentuk grup shuffle dance yang bernama Prikers . Waktu itu personilnya masih kebanyakan siswa dari @SMAN2Mandau


Dengan makin banyaknya 'anak dance' yang menyukai shuffle dance, tanggal 2 Desember 2011 dibentuklah @PrikersShuffle dengan tujuan menjadi wadah tempat berkumpulnya shuffler di Duri. Pihak Mal Mandau City pun dengan tangan terbuka mengizinkan mereka menggunakan lantai 2 mal ini menjadi home-base dengan jadwal latihan tiga kali seminggu; Minggu jam 2 siang dan Rabu serta Jum'at jam 3 sore.

perform Prikers Shuffle di Launching Honda CB150R Competition Dance.

Berikut ini adalah video dan prestasi yang mereka raih:
  • Juara 2 di Clas Mild competition Mal Mandau City


  • Juara 2 di Yamaha competition Lap. Pokok Jengkol Duri


  • Juara 3 di Launching New HONDA CB150R Competition 


Tetap semangat dan makin kreatif Prikers Shuffle! Seperti penggemar yang selalu berteriak kasih dukungan dengan yel-yel ini: "nggak mau pulaaaaang~.. maunya digoyang~" (adm-iD)  
----
Social Media:

Booking Contact : 
M. Idris (@Prikerss) 082390542030 Pin: 230358CC / 
Iqbal (@ahmadiqbaal) 082390827727 Pin: 2956f473
---

Sumber:
-Youtube & Wikipedia
-wawancara melalui DM

Related posts

Description: Prikers Shuffle, Grup Shuffle Dance di Duri Rating: 4.5 Reviewer: @info_DURI ItemReviewed: Prikers Shuffle, Grup Shuffle Dance di Duri
Citra Fauzan
Citra Fauzan Updated at: 17.37